Rabu, 16 Juni 2010

Kabupaten Ciamis Raih Population Award 2009

Kabupaten Ciamis terpilih menjadi daerah yang meraih penghargaan Population Award untuk tingkat Jawa Barat karena dinilai mampu melakukan managemen kependudukan dengan baik.

Peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih Kabupaten Indramayu dan Kota Banjar, setelah melewati tiga tahap penilaian baik secara administrasi maupun peninjauan dilapangan.

Tim Penilai Population Award 2009, Suroso Dasar, mengatakan dalam penilaian ini murni dam dilakukan secara obyektif tanpa ada intervensi dari pihak manapun dengan data kuantitatif dan kualitatif melalui berbagai indicator.

“Peserta 26 kota/ kabupaten setelah melalui penilaian administrasi diperoleh 14 peserta, dari itu kita gunakan skala rasio dan pembobotan untuk mengambil 5 daerah,” ujarnya.

Menurut Suroso, penilaian yang dilakukan dilihat dari kepedulian pimpinan daerah dalam mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan kependudukan, dukungan Pemda terhadap sarana, Sumber Daya Manusia serta dukungan DPRD dalam memberikan anggaran program kependudukan.

“Dari 5 daerah, yaitu Kota Cimahi, Bekasi, Kab.Ciamis, Kab. Indramayu dan Kota Banjar, kita pilih Ciamis karena bupati dan dewan mendukung penuh program kependudukan dengan nyata dilapangan,” ucapnya. (BB-47)

Sumber:
http://www.beritabandoeng.com/berita/2009-12/pt-len-industri-raih-anugrah-rintisan-teknologi-industri-2009/berita/2009-12/kabupaten-ciamis-raih-population-award-2009/
17 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar